Daun kelor dimasak apa?

Kelor adalah tanaman yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi. Daunya bulat -bulat kecil dan pohonya tidak keras. Pohon kelor juga mudah tumbuh dengan menancapkan batang kelor ditanah akan tumbuh dengan sendirinya.

Banyak orang menanam daun kelor sebagai tanaman pagar. Ada juga yang memanfaatkan batang atau daun kelor untuk memukul orang yang memakai ilmu kesaktian tapi itu sih kerjaan para dukun. Kita tidak usah ikutanlah. Yang lakukan makan daun kelor yang penuh gizi.

Untuk memasak daun kelor yang paling mudah adalah dibuat bening. Bau kelor yang langu ketika masih mentah ternyata setelah matang tidak berbau sama sekali. Daunya pun lembut dan air kuahnya segar sehingga anak-anak saya yang berumur 1 sampai 5 tahun suka sekali makan daun kelor.

Ketika pulang kampung hampir setiap hari ane petik daun kelor dan memasaknya. Akhirnya ane potong beberapa batang dan ane bungkus di kardus mau coba ane tanam di bekasi. Ndak apalah jajan dari kampung batang daun kelor. Kalau sudah numbuh boleh deh bagi-bagi batangnya siapa yang mau nanam.

Baca juga alpukat sebabkan kolesterol, kopi dan kesehatan, terimakasih.

0 Response to "Daun kelor dimasak apa? "

Posting Komentar