mengapa mata anda melek setelah minum kopi?

Apakah anda suka minum kopi? Kalau iya tentulah bisa merasakan pengaruhnya. Anda akan merasa susah tidur. Tidak disarankan minum kopi pada malam hari kalau anda tidak berniat mau begadang. Coba saja jika anda sehabis pulang kerja di petang hari dan minum kopi, tubuh anda akan semakin lelah dan susah tidur.




Benarkah kopi membuat mata melek? Ataukah hanya sekedar mitos saja. Kopi mengandung zat kafein yang berfungsi membalikan manfaat senyawa adenosine pada otak anda. Senyawa adenosine merupakan senyawa yang menghasilkan rasa capek dan mengantuk.
  
coffee



Kafein bekerja melawan adenosine. Bayangkan setelah minum kopi terjadi sebuah pertempuran sengit antara zat adenosine dan kafein dan hasilnya anda akan melek dan merasa lebih fresh setelah minum kopi. Tidak hanya itu detak jantung anda akan meningkat. Selain itu kafein juga memompa kinerja psikomotor badan kita dan mengeluarkan glukosa yang menjadi sumber tenaga bagi badan kita.


Bagaimana menghilangkan pengaruh kafein? Anda memerlukan waktu kurang lebih 5 jam untuk manghancurkan kafein yang ada pada tubuh anda. Oleh karena itu kalau anda minum kopi jam 6 sore mungkin anda akan merasa mengantuk jam 11 malam, sehingga tidak disarankan minum kopi pada malam hari. Cara yang lebih cepat yaitu anda harus minum susu dan bergerak ringan untuk menghilangkan pengaruh kafein. Jika masih belum mengantuk coba anda tenang, matikan lampu dan TV dan pejamkan mata.

0 Response to "mengapa mata anda melek setelah minum kopi? "

Posting Komentar