mitos terong bisa menyebabkan impotensi pada pria-benarkah?

Apakakah benar terong menyebabkan impotensi


Banyak para lelaki enggan makan terong, kenapa demikian? Ada anggapan atau mitos bahwa terong bias menyebabkan impotensi. Benarkah mitos ini? Fakta tentang terong malah sebaliknya , dalam pengobatan Hindu, terong justru digunakan sebagai pembangkit gairah sexual. Sedang di belahan bumi eropa terong disebut Apple of love, karena dipercaya sebagai sayuran penambah gairah sexs.

Apa kata pakar kesehatan tentang terong.


Bagaimana kata ahli kesehatan tentang terong? Dr. Waluyo Soerjodibroto, Ph.D., DSG, ahfi gizi dari UI mengatakan bahwa belum ada penelitian yang menyatakan bahwa terong menyebabkan impotensi. Itu hanya anggapan sebagian masyarakat atau mitos. http://doktersehat.com/khasiat-sakti-terong-dan-mitos-impotensi-yang-salah/#ixzz320YDJhIy
 
terong ungu, terong



Apa sih kandungan terong sehingga dipersalahkan sebagai penyebab impotensi. Kenyataan menununjukan tidak ada zat kimia atau nutrisi yang ada pada terong yang bisa menyebabkan impotensi. Berikut beberapa kandungan gizi yang ada pada terong. Secara umum semua jenis terong mengandung vitamin A, B1, B2, B6 dan C. Terlalu banyak menkonsumsi terong juga tidak bagus karena akan membunuh sel tubuh kata Dr. Waluyo. Terong juga mengandung potassium serta kandungan solanin-nya bisa melemaskan urat syaraf dan menjaga keseimbangan tekanan darah.

Terong bisa menurunkan kadar LDL dalam darah


Zat apa yang ada pada terong yang bisa menurunkan kadar kolesterol? Kulit terong mengandung nasuin yang mampu menurunkan kadar LDL darah atau kolesterol.



Meskipun belum dilakukan penelitian namun secara empiris terong bisa mengobati penyakit campak , gastritis , kecanduan alcohol, dan luka bakar. Terong juga dimanfaatkan sebagai obat anti gugup di Nigeria. Ini pernah dilakukan penelitian pemberian sari terong kepada marmut untuk mengatasi kepanikan. Masih di Nigeria terong termasuk sayuran yang banyak dimanfaatkan. Selain manfaat diatas masih adalagi yaitu terong sebagai anti rematik dengan memakanya mentah-mentah atau sebagai lalapan.

1 Response to "mitos terong bisa menyebabkan impotensi pada pria-benarkah? "