Bagaiman terbebas dari google sandbox untuk para blogger

Sesungguhnya google sandbox adalah sebuah pola pengajaran yang cukup effective untuk para blogger. Google sandbox adalah penjara bagi blog atau website yang melakukan pelanggaran term and service nya google.

 Apabila blog anda full dengan copas content bersiap sajalah untuk masuk kandang blog anda. Ketika blog anda masuk google sandbox, page rank, backlink tidak akan berpengarun pada pencarian kata kunci pada blog anda. Jumlah traffic blog anda akan turun drastic. Dari blog dengan 1000 views perhari bisa jatuh sampai ke level terendah. Yaitu dengan traffic dibawah 50 perhari.


Saya kira kalau anda mengalami demikian akan sedih sekali. Usaha keras yang selama ini anda lakukan akan terasa sia-sia. Lelah anda menulis akan tidak berguna. Pada saat demikian optimasi dengan mencari backlink tidak akan berpengaruh sama sekali. Bahkan blog anda mungkin akan semakin dalam di google sandbox.


Saya mengalami demikian, saya tidak tahu kalau mengoptimasi blog dengan free social media exchange merupakan metode optimasi yang termasuk kategori abu-abu. Teknik ini bukan teknik putih. Setelah saya berhasil dengan teknik ini blog saya yang baru berusia dibawah 4 bulan langsung mendapat traffic 200 sampai mendekati angka 400 setiap hari. Namun apa yang terjadi , blog saya seperti hilang dari search engine. Tetapi saya masih bersyukur blog saya tidak di banned.

Nah bagaimana keluar dari kondisi tersebut. Saya tidak tahu apakan cara saya ini benar-benar mengeluarkan blog saya dari google sandbox atau tidak. Yang jelas tiba-tiba saja setelah kurang lebih dua bulan blog saya kembali mendapatkan pengunjung yang melimpah.


- Pertama gantilah judul blog anda dengan kata kunci yang sama sekali berbeda dengan kata kunci sebelunya. Sampai tercipta permalink.

- Sembari mengganti kata kunci anda juga harus mengganti deskripsi blog dengan deskripsi yang berbeda dari sebelumnya.

- Jangan melakukan optimasi apapun.

- Tetap melakukan posting, lakukan dua hari sekali atau kalau perlu sehari sekali, ingat posting dengan kata kunci yang berbeda dari kata kunci blog anda.

- Setelah beberapa waktu anda ubah lagi judul blog anda dengan judul yang berbeda dengan yang pertama dan kedua sampai tercipta permalink.

- Tetap lakukan posting dengan kata kunci sembarangan.

- Bebaskan blog anda dari optimasi social media exchange.

- Setelah semua anda lakukan kembalikan judul blog anda sesuai dengan kata kunci serta deskripsi blog sesuai kata kunci namun lakukan perubahan sedikit contoh blog saya waktu kena google sandbox berjudul “ manfaat buah dan sayur bagi kesehatan tubuh kita” sekarang saya rubah menjadi “ manfaat buah dan sayur untuk kesehatan”

- Tunggu beberapa hari sampai tercipta permalink dengan judul yang baru. Tunggu saja hasilnya blog anda akan kembali meroket di search engine terutama google.

Semua yang saya ceritakan ini mungkin belum tentu benar dari sisi teknik optimasi. Saya hanya menganalisa dari pengalaman saya pribadi. Kalau anda punya pengalaman silahkan berbagi atau berikan komentarnya.

0 Response to "Bagaiman terbebas dari google sandbox untuk para blogger"

Posting Komentar