apel memang buah yang kaya kandungan gizi

Kalau anda mengajari bahasa inggris anak anda yang masih usia empat sampai enam tahun, anak anda akan dengan mudah mengingat nama buah apple? Misalnya anda menunjukan gambar buah apel kemudian mengatakan “ This is an apple”. Tanyakanlah kembali kepada anak anda apa nama buah itu, anak anda akan menjawab dengan cepat.



Nama latin apel adalah Malus domestica. Bahasa inggris apel sama secara pengucapan tetapi beda penulisan yaitu Apple. Nama yang mudah di ingat, bentuk dan warna yang menarik serta tersedianya buah apel dipasaran menjadikan buah ini sangat popular. Apel merah sangat menarik warnanya. Selain warna yang menarik rasa dari buah apel juga cukup enak sehingga menjadikan apel tertentu terutama apel impor harganya cukup mahal. Buah ini termasuk buah yang bisa kita temui disepanjang tahun atau hamper tidak mengenal musim.

      
apple,


Tertarik dengan buah apel, anda tentu akan lebih tertarik lagi jika mengetahui manfaatnya. Apa sih manfaat apel untuk kesehatan tubuh? Apel kaya akan serat sehingga bagus untuk pencernaan anda. Serat apel membuat anda merasa kenyang sehingga buah ini direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalani program diet. Selain serat aple juga sumber zat besi , sangat cocok untuk mencegah anemia.





Nutrisi yang ada pada apel ternyata cukup tinggi. Selain bentuk dan warna yang menarik nutrisi yang tinggi membuat apel masuk buah kategori A menurut saya ( bukan menurut ahli gizi). Apel adalah sumber vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan C. Selain vitamin mineral apel juga cukup lengkap diantaranya potassium, kalsium, zat besi, magnesium, dan seng. Ada juga senyawa yang bermanfaat bagi tubuh kita yaitu fitokimia, tannin, serat alam, baron, Asam D-glucaric dan asam tartar.



Fitokimia pada apel berfungsi sebagai anti oksidan dan juga pengontrol kolesterol jahat (LDL). Tanin merupakan senyawa kimia yang berguna untuk menyegarkan mulut. Baron sebagai pengontrol hormone estrogen dalam tubuh wanita. Asam D-glucaric bisa menurunkan kolesterol dan asam tartar baik untuk menyehatkan dan membunuh bakteri jahat yang ada pada saluran pencernaan anda.
    
aple tree, pohon apel , apel di pohon

Selain itu buah apel juga memiliki kandungan lain seperti Tanin yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, Baron yang berfungsi mempertahankan jumlah hormon estrogen dalam tubuh seorang wanita, Flavoid yang berfungsi menurunkan risiko kanker, Asam D-glucaric yang dapat menurunkan kadar kolesterol, Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membunuh bakteri jahat yang ada dalam saluran pencernaan. Perlu diingat kalau anda makan apel sebaiknya dimakan dengan kulitnya karena sebagian senyawa apel terdapat pada kulitnya. Walaupun kulit apel agak sedikit keras tapi tidak mengapalah anda mengunyahnya dari pada anda kehilangan manfaat apel yang penting.

0 Response to "apel memang buah yang kaya kandungan gizi"

Posting Komentar