Hati-hati mengoptimasi blog dengan likesexchange bisa-bisa dimasukan google sandbox

Website likesexchange baru-baru ini bertumbuh seperti cendawan dimusim hujan. Pernahkah anda mengoptimasi blog anda dengan website tersebut? Kalau pernah sebaiknya anda hentikan kalau tidak mau blog anda masuk ke google sandbox. Saya akan ceritakan pengalaman saya dengan likesexchange, seprti likesap, likesplanet, followerslikehit, freelike4you dan lain-lain.
  

Blog saya “manfaat-buahsayur.blogspot.com” baru berumur kurang dari dua bulan. Saya jarang sekali melakukan blogwalking dan belum saya daftarkan di blog directory manapun. Namun blog saya bisa selalu di rangking ke 1 dan ke 2 halaman pertama google dengan keyword “ manfaat buah dan sayur” . mungkin blog saya mengalahkan blog dengan PR tinggi. Siapa yang tidak senang, beberapa postingan juga menjadi nomor satu di google. Tak lama kemudian datang bencana itu. Suatu pagi saya cek traffic blog Cuma 8 views yang biasanya sudah sekitar 60 an keatas. Siang hari saya cek lagi Cuma di bawah 30 views. Akhirnya saya cek dengan kata kunci “ manfaat buah dan sayur” , kaget saya blog saya hilang dari halaman 1, cek halaman 2 tidak ada, cek halaman 3 tidak ada, cek halaman lainya hasilnya nihil. Sedih sekali saya, bagaimana tidak ,adsense earning dari blog saya otomatis turun drastic.

Saya cari-cari sebabnya akhirnya saya paham, halaman postingang yang hilang dari index google adalah postingan yang saya optimasi dengan likesexchange. Halaman lain yang tidak saya optimasi masih ada tetapi dihalaman berapa 4, 5 atau bahkan 10. Bagaimana traffic bisa meningkat kalau tidak bisa memenangi kata kunci.

Saya coba pelajari dengan google webmaster tool untuk mengatasi masalah ini, tetapi saya kurang paham tool nya akhirnya saya tulis deh cerita ini agar rekan-rekan bloger berhati-hati mengoptimasi jangan sampai mengalami nasib yang sama dengan saya. Capek-capek nulis gak ada pembacanya kan rugi, dari mana dapat penghasilan kalau tidak ada traffic. Kalau anda mau coba-coba silahkan aja tapi tanggung sendiri yah akibatnya, untuk blog saya tidak dibanned masih di index oleh goole. Sekarang saya hanya berdo’a agar blog saya dilepaskan dari penjara namanya google sandbox.

0 Response to "Hati-hati mengoptimasi blog dengan likesexchange bisa-bisa dimasukan google sandbox"

Posting Komentar