terong ungu atau terong hijau sama bermanfaat

Nama latin terong adalah Solanum melongena. Bahasa inggris terong adalah eggplant . ada beberapa jenis terong. Terong hijau dan terong ungu. Terong belanda juga ada. Terong belanda biasanya enak untuk di jus.
terong
http://bt-kesehatan.blogspot.com

  

Apa sih kandungan gizi terong itu sendiri? Terong mengandung protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A , B1, dan C serta serat. Terong juga mengandung beberapa zat antioksidan riboflavin ( B2) Niacin ( B3) asam pantotenat (B5) dan asam folat ( B9). Di dalam terong juga terdapat magnesium, seng dan mangan.



melihat kandungan gizi yang ada pada terong tentulah kita bisa mendapatkan manfaat yang banyak dari buah sayur ini. Terong mengandung fitonutrien yang bermanfaat sebagai pencegahan penyakit. Terong juga makanan yang baik untuk penderita diabetes serta rendah kolesterol.



Ada anggapan makan terong bagi laki-laki akan menurunkan kemampuan sex. Angapan ini belum terbukti secara ilmiah. Ini adalah mitos yang harus dibuktikan kebenaranya. Melihat dari kandungan gizi yang ada sangat kecil kemungkinan terong menyebabkan impotensi. Tetapi ada baiknya bagi para peneliti untuk membuktikan kebenaran atau kesalahan anggapan ini agar kaum laki-laki tidak sungkan makan terong.

0 Response to "terong ungu atau terong hijau sama bermanfaat "

Posting Komentar