manfaat seledri daun dengan aroma segar

Seledri biasanya di gunakan sebagai bumbu masakan. Penggunaanya pun hanya sedikit, hanya sebagai taburan. Walaupun sedikit, seledri mampu memberikan aroma yang sedap dan segar. Coba anda makan bakso tanpa taburan daun seledri? Tentu rasanya ada yang kurang. Warnanya yang hijau tua membuat masakan menjadi terlihat segar dan aromanya membuat lidah kita ingin segera bergoyang menyantap masakan dengan taburan seledri.

Mau tahu apa nama latin seledri? Nama latinya adalah Apium Graveolens, Linn. Sedang orang inggris menyebutnya celery. Seledri masih satu suku dengan wortel. Anda tahu sendiri kan? Bagaimana manfaat wortel bagi kesehatan? Tidak jauhlah dengan saudaranya yaitu si seledri.
      
celery, seledry, apium graveolens

Manfaat seledri bagi kesehatan banyak sekali. Inilah beberapa diantaranya. Seledri biasanya digunakan sebagai penyubur rambut atau pencegah rambut rontok. Anda bisa menemui sampo seledri di supermarket. Seledri juga bisa menurunkan tekanan darah. Kalau mau mencoba silahkan juslah beberapa batang seledri dengan daunya serta beberapa wortel kemudian minumlah. Anda akan merasakan darah tinggi anda segera turun. Seledri juga membantu meringankan penderita alergi dan mengobati rematik.

Seledri juga cocok bagi anda yang sedang diet. Kandungan cukup banyak dan agak lama untuk dicerna sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Kandungan flavonoid merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh. Aroma seledri berasal dari senyawa minyak atsiri yang bernama butilftalida dan butilidftalida.

0 Response to "manfaat seledri daun dengan aroma segar"

Posting Komentar