manfaat lada untuk gairah sex

Aroma dan rasa pedas lada membuat masakan semakin menggoda untuk dinikmati. Bubuk lada memang sangat keras aromanya. Kalau anda mencium bubuk lada saya jamin anda akan langsung bersin-bersin.

Nama latin lada adalah piper nigrum. Lada dalam bahasa inggris disebut pepper. Ada lada hitam, lada hijau dan lada putih. Semua jenis lada tersebut sebenarnya sama. Apa yang membedakan? Yang membedakan adalah proses dan waktu pemetikan yang berbeda sehingga menghasilkan lada yang berbeda –beda warna dan aroma. Lada juga di sebut merica.

Pada awalnya lada ditemukan di hutan –hutan di India sekitar 100-400 Masehi. Tanaman ini masuk ke nusantara sekitar tahun 1547 yang di bawa oleh orang –orang hindu dari India. Saat ini penghasil lada yang terkenal adalah daerah Banka Belitung. Daerah Kalimantan juga mempunyai produksi lada yang besar di Indonesia.
lada hitam, lada, black pepper
   
Manfaat lada sendiri bagi kesehatan sangat banyak. Yang paling terkenal adalah lada bisa menambah gairah sex bagi laki-laki. Lada bisa meningkatkan pembentukan nitrit oksida. Fungsi nitrit oksida adalah pembangkit ereksi pada pria. Selain itu lada mempunyai karakter perangsang. Asam klorida pada lada tidak cocok bagi anda yang tidak tahan pedas karena akan menyebabkan anda buang-buang air. Lada juga bisa merangsang pengeluaran keringat dan air seni. Lada juga bisa membantu melonggarkan pernafasan. Kandunga anti oksidan lada terutama lada hitam cukup tinggi. Lada juga bisa menjadi pengganti alcohol yang bisa menghangatkan tubuh. Apa yang terkandung dalam biji lada? Ada banyak nutrisi yang bisa memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Lada mengandung zat besi, vitamin K, dan mangan. Ada senyawa piperin, piperidin, pati, protein, lemak, chavisin, asam piperat, felanden, kariolilen, dan terpen-terpen. Lada mengandung eteris, resin dan alkaloid. Eterin inilah yang mengeluarkan aroma sedap. Resin merupakan aroma harum, sedang alkaloid ( piperin) adalah sejenis zat yang sama dengan nikotin , arecoline dan conicine. zat –zat ini mempunyai efek yang kurang baik jika berlebihan.




0 Response to "manfaat lada untuk gairah sex"

Posting Komentar