buah dengan sejuta manfaat yaitu pisang

Buah pisang adalah buah rakyat. Semua orang bisa menikmati buah ini. Kita bisa dapati berbagai jenis buah pisang di pasar –pasar baik tradisional maupun pasar modern. Namun saying pisang dari luar bisa menguasai pasaran pisang untuk kelas supermarket. Padahal pisang local tidak kalah lezat.

Nama latin pisang adalah Musa paradisiacal. Bahasa inggrisnya adalah banana. Buah yang sering dijadikan bahan candaan terutama untuk menunjuk perabotan laki-laki ini adalah sumber gizi yang lengkap. Buah pisang biasanya bersusun-susun yang disebut dengan tandan yang terdiri dari beberapa sisir.

    

Bicara kandungan gizi, pisang adalah buah yang termasuk kategori A kalau menggunakan penilaian seperti penilaian mata kuliah. (Daun kelor juga A) Didalam buah pisang terdapat air, gula , protein dan lemak, dan serat. Pisang mengandung vitamin A yang cukup tinggi, vitamin B kompleks , vitamin D, dan sedikit vitamin Z. Pisang juga mengandung kalsium, fosfor, besi, sodium, kalium, magnesium, potassium, dan seng.


pisang, banana
 
   Mau tahu apa saja manfaat pisang bagi kesehatan? Buah ini mempunyai berbagai macam manfaat diantaranya;

- Pisang bisa meningkatkan kekebalan tubuh . kandungan vitamin A,C dan B6 sebagai vitamin yang merupakan sumber kekebalan tubuh.

- Serat pectin membantu menurunkan kolesterol dan kandungan kaliumnya sangat baik untuk kesehatan jantung dan mengatur tekanan darah.

- Pisang juga mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan.

- Pisang juga mengandung asam folat yang baik buat ibu hamil.

- Zat besi pisang cukup tinggi. Dua buah pisang setiap hari akan membuat anda terhindar dari anemia.

- Serat pisang sangat baik untuk pencernaan.

- Karbohidrat kompleks pada pisang dengan kadar lemak yang rendah sangat cocok bagi anda yang sedang diet.



Buah pisang juga mengandung vitamin B6. Vitamin B6 berfungsi mempercepat pengubahan protein menjadi serotonin. Serotonin adalah senyawa yang bisa membuat orang merasa relaks dan bahagia. Serotonin juga bisa memperkuat otak atau sebagai tonik buat otak. Jadi kalau anda mengkonsumsi pisang secara teratur bisa membuat otak anda lebih sehat.

0 Response to "buah dengan sejuta manfaat yaitu pisang"

Posting Komentar