manfaat kemiri bagi kesehatan rambut

Biji kemiri termasuk salah satu rempah yang banyak di perlukan di dunia kuliner. Tidak hanya itu kemiri ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Hal yang paling di kenal adalah penggunaan kemiri sebagai penyubur rambut. Anda akan menemui produk shampo kemiri atau perawatan rambut dari kemiri.

Nama latin kemiri adalah Aleurites moluccana. Sedangkan bahasa inggrisnya adalah candle nut. Biji kemiri berwarna putih, besarnya kira-kira sebesar biji kelereng. Jika anda memecahkan kemiri dan menghaluskanya akan muncul banyak minyak. Minyak itulah yang dimanfaatkan untuk berbagai produk olahan berbahan dasar kemiri.
 
kemiri, candle nut
            
Apa Kandungan nutrisi yang ada pada kemiri? Kemiri mengandung asam minyak, protein, palmitat , asam linoleat, asam oleostearat, stearat, , miristat, vitamin B1, zat lemak dan kandungan lainya yang tentunya bermanfaat. Kandungan terbesar biji kemiri adalah minyak. Namun minyak kemiri sendiri terdiri dari beberapa jenis senyawa yang masing-masing mempunyai manfaat sendiri. Selain itu biji kemiri juga mengandung kalium, fosfor magnesium dan kalsium. Ada beberapa antioksidan yang ada pada kemiri diantaranya saponin, flavonoid, dan polifenol.

Manfaat kemiri yang paling popular adalah sebagai obat perawatan rambut. Manfaat kemiri untuk rambut adalah sebagai berikut, kemiri bisa mengatasi kerontokan rambut, menyuburkan rambut, membuat rambut hitam berkilau, menumbuhkan kembali rambut dan menebalka rambut.


Namun demikian kemiri masih mempunyai manfaat bagi kesehatan selain untuk perawatan rambut. Untuk memperoleh manfaat kemiri sebagai obat atau herbal , anda harus menkonsumsi kemiri dengan beberapa bahan tambahan yang lain serta cara mengkonsumsinya juga bervariasi. Silahkan anda cari resep obat dengan kemiri.



0 Response to "manfaat kemiri bagi kesehatan rambut "

Posting Komentar