kelapa buah serba manfaat

Ingatkah anda akan lagu rayuan pulau kelapa? Sebuah lagu yang menggambarkan betapa bumi nusantara kaya akan sumber alam terutama kelapa. Pohon kelapa yang terlihat di pinggir pantai di pulau pulau Indonesia menunjukan betapa subur bumi ini. Pertanyaanya adalah apakah masyarakat sudah bisa mengambil manfaat yang banyak dari kelapa itu sendiri? Ini adalah PR bagi para pelaku agrobisnis untuk mengembangkan produk olahan kelapa yang laku di dunia internasional.



Kelapa sendiri nama latinya adalan Cocos nucifera. Pohon ini mempunyai 1001 manfaat mulai dari batang pohon daun sampai buah. Buahnya pun bisa dimanfaatkan dari kulit sampai isinya. Luar biasa memang buah ini. Dari segi manfaat buah kelapa untuk kesehatan sendiri ada tiga bagian yang bisa di ambil, yaitu air kelapa, buah kelapa, dan santan kelapa.



Kandungan gizi air kelapa sangat banyak. Berikut catatannya ;.Dari 100 ml air kelapa bisa kita dapatkan. Karbohidrat 0,09, kadar air 92,7 , gula 0,17 , fosfor 105 mg, kalsium 29 mg, sulfur 24 mg, tembaga 0 , 04 mg, besi 0,1 mg, magnesium 37 mg, garam 1,777, abu 6,99. Banyak sekali yah, jadi jangan dibuang tuh air kelapa di buat minuman saja.



Sedangkan dari daging kelapa bisa dilihat kanduganya sebagai berikut per 100 gram daging kelapa; serat 9 mg, gula 6,23 g, karbohidrat 15,23 g, protein 3,3 g, lemak 29,7 g, lemak tak jenuh tunggal 1,43 g, lemak tak jenuh ganda 0,37g, kalsium 14 mg, besi 2,43 mg, fosfor 113 mg, magnesium 32 mg, kalium 356 mg, zinc 1,1 mg, vit B6 0,054 mg, asam folat 26 mg, vit C 3,3 mg, Vit B 3 0,54 mg, vit B 1, B2, dan B 5

   
buah kelapa, coconut


Kalau bicara manfaat buah kelapa kayaknya bakal jadi sebuah web khusus untuk menjelaskan manfaat buah ini. Air kelapa hijau mengandung zat anti racun ( tanin dan antodotum). Selain itu air kelapa bisa sebagai supplemen bagi penderita demam berdarah, memperlancar pencernaan. Air kelapa juga bisa digunakan sebagai obat cacing dengan menambahkan minyak zaitun. Kalau orang mabuk tidak sembuh-sembuh coba kasih air kelapa. Air kelapa muda mengandung antivirus dan antibakteri. Menjadi suplemen cairan isotonic daripada membeli minuman seperti Misoone atau pokari sweat. Kalau anda mual coba konsumsi air kelapa.



Buah kelapa sendiri tidak mau kalah dengan air kelapanya. Diantara manfaatnya adalah dijadikan sebagai bahan pangan yang banyak di gunakan di berbagai varian makanan. Buah kelapa dapat menghasilan VCO yang punya puluhan manfaat. Industri kosmetik sudah lama memanfaatkan buah ini untuk produksi mereka mulai dari pelembab sampai urusan rambut.

0 Response to "kelapa buah serba manfaat "

Posting Komentar