tauge bermanfaat meningkatkan kesuburan reproduksi

Tauge atau kecambah adalah tumbuhan muda dari biji –bjian yang baru tumbuh. Tauge kacang hijau dan kedelai adalah dua jenis kecambah yang sering dikonsumsi. Kalau lagu Bang Roma “ teganya-teganya-teganya”. Ada sebagian orang memparodikan “ togenya-togenya-togenya”. Begitulah toege, toge enak jika dimakan dengan bakso, atau soto.

Bentuknya yang mungil tidak mengindikasikan manfaatnya yang mungil pula. Tauge mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan karena didalam tauge terdapat banyak senyawa fitokimia diantaranya cannavine( asam amino penyusun arginin). 
kecambah, toge, taoge. tauge
http://www.melindahospital.com
 
Ternyata protein tauge lebih tinggi ketimbang biji asalnya. Karena penkecambahan adalah proses kehidupan baru yang membutuhkan banyak asam amino essensial yang merupakan bahan pembentuk protein. Didalam tauge sendiri ada Karbohidrat, Protein, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C Asam folat, Fosfor, Seng, Serat, Niacin, dan Energi Potasium, Kalium, Zat besi dan saponin, ,.

Tauge banyak mengandung serat dan air sehingga bisa memperlancar proses pencernaan. Tauge juga akan membantu menangkal kanker dengan membuang racun yang ada pada usus.



Zat saponin pada tauge membantu menghilangkan lemak jahat atau LDL. Ada hormon estrogen alam yang bisa mencegah osteoporosis. Saponin pada tauge juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi anda yang menderita maag tauge bagus untuk anda karena sifatnya basa, sehingga akan menyeimbangkan asam lambung. Bagi wanita yang ingin mempunyai keturunan cobalah konsumsi tauge karena kandungan vitamin E di dalamnya bisa meningkatkan kesuburan.

Tentulah banyak yang lain manfaat tauge. Sekarang berikan variasi sayuran dan buah –buahan di meja makan anda sehingga badan anda akan sehat alami. Jangan lupa sayuran yang satu ini tauge atau kecambah. Anda bisa memasaknya pada campuran bakso, soto, ketoprak dan menu masakan lainya yang tentu anda lebih tahu dan lebih pandai memasak.

0 Response to "tauge bermanfaat meningkatkan kesuburan reproduksi"

Posting Komentar