daun sirih untuk organ V

Daun sirih biasa digunakan untuk menginang oleh nenek-nenek kita. Dengan mengunyah daun sirih dan kapur sirih gigi nenek –nenek kita kuat dan tidak pernah mereka sakit gigi. Cuma warnanya menjadi hitam kemerahan. Nenek anda mungkin orang yang suka menginang, kalau iya cobalah anda menginang, anda bisa menceritakan sendiri setelah mencobanya.

Daun sirih pohonya merambat pada batang pohon besar. Nama latin sirih adalah piper betle. Bahasa inggris sirih adalah betel. Daun yang beraroma khas ini banyak ditemui di Asia. Di Indonesia sendir sirih bisa tumbuh dimana-mana.

Daya tarik sirih di dalam dunia medis adalah kemampuan senyawa yang ada pada sirih untuk membunuh bakteri dan anti jamur. Maka akan anda dapati produk – produk pembersih untuk kumur – kumur dan pembersih kewanitaan.
   
daun sirih, sirih, betel
http://manfaatdaun-sirih.blogspot.com/

Berikut beberapa senyawa yang ada pada sirih fenil propana, estragol, kavicol, hidroksikavicol, kavibetol, caryophyllene, allylpyrokatekol, cyneole, cadinene, tanin, diastase, pati, terpennena, seskuiterpena, dan gula. Sifat kandungan kimia daun sirih mempunyai sifat antiseptic sehingga banyak digunakan sebagai obat.

Adapun manfaat yang bisa diperoleh secara umum adalah

Sirih mampu mengatasi keputihan bagi wanita, menghilangkan bau badan, menghilangkan bau mulut , mengatasi mimisan, mengobati sakit gigi dengan mengunyah atau merebus daun sirih dan berkumur denganya. Sirih juga bisa mengatasi radang tenggorokan, membersihkan mata dengan rebusan sirih dan menghilangkan bau ketiak serta masih banyak lagi lainya. Kalau gak mau repot pergi saja ke apotik atau supermarket carilah produk-produk berbahan dasar sirih.

1 Response to "daun sirih untuk organ V "