manfaat selada air bagi kesehatan tubuh kita

Agar hidup sehat kita harus kembali ke alam. Dengan mengkonsumsi sayur-sayuran badan kita akan mendapat asupan gizi yang cukup. Untuk memanmbah variasi gizi yang diperlukan tubuh anda juga perlu mengkonsumsi sayuran yang bermacam-macam. Salah satu diantaranya adalah selada air.



Sayuran ini nama latinya adalah Nasturtium Officinale. Tanaman ini hidup di air. Batangnya dan daunya sangat lemah. Mudah sekali layu kalau sudah diangkat dari air. Dengan warna hijaunya yang segar tentunya ada banyak kandugan gizi di dalamnya.
 

selada air
http://kuncisehatawetmuda.blogspot.com



Apa kandungan gizi pada selada air. Sayuran ini kaya akan sulfur, yodium dan nitrogen. Sayuran ini juga mengandung banyak Vitamin B, betakaroten,magnesium, potassium, vitamin E, klorofil, bioflavonoid, yudium, kalsium, seng vitamin C dan zat besi. Vitamin C yang ada pada selada air 12 kali lebih banyak daripada bayam.



Orang Yunani kuno telah menggunakan selada air sebagai suplemen otak. Sayuran ini juga bisa melancarkan asi bagi ibu hamil dan bagus untuk anak-anak sebagai suplemen. Tanaman konon bisa melancarkan buang air besar, mencegah sariawan, dan sebagai detoksifikasi.



Manfaat lain dari selada air adalah sebagai antioksidan, karena mengandung flavonoid. Selada air juga bermanfaat sebagai antiseptic, memperlancar pencernaan karena mengandung serat yang cukup. Anda bisa menambahkan selada air sebagai vairan menu masakan anda sebagai lalapan atau dimasak bening, anak –anak juga perlu diajari mengkonsumsi sayuran ini sebagai tonik.

0 Response to "manfaat selada air bagi kesehatan tubuh kita "

Posting Komentar