manfaat sawi putih bagi kesehatan tubuh kita

sawi putih
eernawati.blogspot.com
Apakah anda pernah makan sawi putih? Kalau anda tahu ternyata banyak nutirisi didalamnya. Nama latin sawi putih adalah Brassica chinensis L. Orang cina lebih mengenal nama petsai untuk menyebut sayuran ini. Sayuran ini mudah didapat dan harganya juga tidak mahal. Cara memasaknya pun mudah semudah sawi hijau. Sawi putih termasuk salah satu jenis sayuran yang disukai oleh orang cina.



Masalah rasa dari sawi putih tidak kalah dengan sayuran yang lain. Sayuran ini lebih sering dimasak dengan cara ditumis atau direbus.



Kalau makan capcai pastilah ada sawi putih didalamnya. Warnyanya putih dan segar, rasanya kres, kres cukup dengan pemanasan sedikit sawi putih sudah bisa dikonsumsi. Apa saja kandungan nutrisi sawi putih? Mari kita simak.



Sawi putih mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Sayur ini mengandung Goitrogen yaitu zat yang mencegah timbulnya gondok. Didalam sayuran ini juga terdapat vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit, betakaroten dan niasin yang bagus untuk mencegah kolesterol. Ada juga asam folat yang bagus buat ibu hamil. Sawi putih juga mengandung vitamin K dan A yang bagus untuk kesehatan mata. Sawi putih bisa menangkal kanker karena mengandung Indol dan Isotiosianat.

0 Response to "manfaat sawi putih bagi kesehatan tubuh kita "

Posting Komentar