rumput laut bermanfaat untuk pencernaan

Di Indonesia sendiri ada daerah yang menghasilkan rumput laut yang cukup baanyak, diantaranya perairan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Pulau Seram, Bali, Lombok, Kepulauan Riau serta Pulau Seribu. Daerah NTB, dan NTT , kep. Maluku serta beberapa pesisir pantai di pulau jawa juga menghasilkan rumput laut.

Rumput laut sendiri jenisnya bermacam – macam. Rumput laut sendiri masih berkeluarga dengan algae atau ganggang-ganggangan. Nama latin rumput laut adalah Euchema cottonii dan Gracilaria spp. Kedua jenis ini yang sering di budidayakan. Dari warnanya rumput laut juga bermacam-macam. Hampir semua jenis rumput laut mempunyai manfaat juga bagi kesehatan tubuh.

rumput laut, sea weed


Secara umum manfaat rumput laut sangat banyak, apa saja?

Rumput laut membantu pembentukan sel darah merah karena tingginya kadar zat besi sehingga bisa mengatasi anemia. Rumput laut bisa berfungsi sebagai antioksidan karena banyak vitamin C di dalamnya. Kandungan kalsium rumput laut cukup tinggi sehingga bisa mencegah osteoporosis. Bagi anda yang sedang diet rumput laut sangat kaya akan serat alam sehingga membuat anda merasa kenyang dengan menkonsumsinya. Dengan menkonsumsi agar-agar rumput laut akan membantu proses pencernaan sehingga BAB menjadi lancar.

Sedangkan sebgai obat herbal atau kosmetik rumput laut bisa untuk obat jerawat, mengobati kanker dan pengobatan penyakit lainya. Tentulah anda bisa menjumpai produk olahan rumput laut baik sebagai obat atau kosmetik di toko obat atau apotik.

0 Response to "rumput laut bermanfaat untuk pencernaan"

Posting Komentar