manfaat kacang panjang bagi kesehatan tubuh kita

Bentuknya panjang dan warnanya hijau. Itulah cirri pokok sayuran ini. Nama latinya adalah Vigna senensis. Kita mengenalnya kacang panjang atau long bean. Tumbuhan kacang panjang menjalar dan buahnya menggantung. Kacang panjang termasuk keluarga polong-polongan.

Bagaimana rasanya? Rasanya pastilah enak bagi anda yang suka makan sayur –sayuran. Dimakan mentah juga enak. Lebih enak lagi ditumis dengan udang atau tempe dengan bumbu saus tiram, ehmm, pastinya kalau makan dengan nasi hangat membuat anda mau tambah lagi.

Selain bentuknya yang panjang , kacang panjang mempunyai banyak kandungan nutirisi yang baik buat kesehatan. Apa saja? Berikut beberapa zat gizi yang ada pada kacang panjang. Kacang panjang mengandung karbohidrat, protein, vitamin A, thiamin, riboflavin, , vitamin C, folat, magnesium, mangan, besi, fosfor, dan kalium.


kacang panjang
teknis-budidaya.blogspot.com




Apa manfaat kacang panjang buat kesehatan tubuh? Berikut secara umum manfaat yang bisa diperoleh dari sayuran ini. Kacang panjang bisa digunakan sebagai obat mencegah kanker, kandugan vit C nya berfungsi sebagai antioksidan alam. Kacang panjang juga dipercaya bisa mengobat penyakit saluran kencing serta meningkatkan fungsi limpa. Bagi yang nafsu makanya kurang cobalah mengkonsumsi kacang panjang. Kandugan zet besinya bisa mengatasi kurang darah.

Ini yang lebih menarik, bagi anda para wanita agar suami anda lebih bergairah , kacang panjang dipercaya bisa memperbesar payudara. Dengan payudara yang indah anda bisa membuat suami anda tidak tengok-kanan tengok kiri cari-cari pandangan yang lain. Bagaimana caranyan, tumbuk beberapa lenjar kacang panjang kemudian kompres dan ratakan pada payudara anda diamkan selama 1 jam , lakukan selama sebulan, semoga anda bisa mendapatkan payudara yang indah. (catatan, untuk manfaat yang satu ini sebaiknya anda mencari referensi secara ilmiah, kalau mau mencoba juga tidak ada salahnya).

0 Response to "manfaat kacang panjang bagi kesehatan tubuh kita "

Posting Komentar