paling tidak suka brokoli

Nama latin brokoli adalah (Brassica oleracea L, kelompok Italica). Tanaman ini masuk dalam keluarga kubis-kubisan atau Brassicaceae. Sayuran ini datang dari luar Indonesia dan masuk sekitar tahun 70 an.

Brokoli memang bukan sayuran asli Indonesia namun sekarang banyak petani yang sudah mengembangkan brokoli. Karena kandungan gizinya yang tinggi sehingga brokoli laku di pasaran. Selain rasanya yang enak brokoli mengandung nutirsi yang dibutuhkan tubuh.
brokoli


Berikut kandungan gizi brokoli. Apa saja, yaitu Vitamin A, B,C,K,mineral , zat besi, kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan.” Brokoli dengan vit C yang tinggi meningkatkan kekebalan tubuh , melawan infeksi” kata Elizabeth Somer, RD penulis “ Eat your way to happiness”

Kandungan lain brokoli adalah fitoutrien dan fitokimian, sulforaphane yang berfungsi sebagai detox atau zat yang membantu mengeluarkan racun dan sebagai anti kanker. (solopos.com).



Brokoli mempunyai serat yang tinggi yang bersama asam lemak Omega-3, beta-karoten serta vitamin lainnya mempunyai peran menurunkan kadar kolesterol jahat disamping juga mengatur tekanan darah. Sehingga manfaat ini bisa menyehatkan jantung.

Kandungan lain brokoli adalah fosfor, magnesium, seng serta kalsium yang bagus bagi ibu hamil. Bersama zat besinya bagus untuk menambah darah sehingga ibu hamil tidak lemas karena kurang darah. Anemia sering disebabkan kekurangan zat besi. Mengkonsumsi brokoli bisa mencegah anemia.

Nah banyak kan manfaat sayuran yang berwarna hijau ini. Saying anak-anak kadang tidak suka dengan sayuran ini karena bentuknya yang seperti bulu-bulu atau pruntus-pruntus. Oleh karena itu bagi para ibu perlu membuat variasi masakan dengan brokoli sehingga anak-anak suka mengkonsumsi sayuran ini.

0 Response to "paling tidak suka brokoli "

Posting Komentar