manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh kita


Makan daun singkong paling enak dengan rendang padang dan sambal hijau. Hampir disetiap menu masakan padang menyediakan daun singkong rebus. Ternyata daun singkong itu mengandung nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. Selain juga harganya murah, mudah didapat rasanya juga enak. Nama latin daun singkog adalah Manihot Esculenta.

Daun sinkong mengandung asam amino esensial, protein, dan vitamin A, C, B17. Daun yang berwana hijau ini juga mengandung kalsium, fosfor , lemak,karbohidrat, dan zat besi. Daun singkong juga sebagai sumber klorofil dan serat alami. Daun singkong yang lembut dan enak rasanya biasanya daun yang batangya juga berwarna hijau muda. Jika batang daunya berwarna ungu atau merah rasanya kurang lembut dan jika dimasak warnanya kehitaman.
daun singkong



Protein nabati pada daun ini berguna untuk meregenerasi sell tubuh yang rusak atau sudah tua. Membantu proses penyembuhan luka.kandungan karbohidratnya juga menjadi sumber energy yang baik. Jangan lupa daun ini juga mengandung klorofil yang berfungsi sebagai antioksidan.

Apa manfaat daun singkong yang lain? Masih ada serat alami yang bias melancarkan pencernaan. Apabila susah buang air besar cobalah mengkonsumsi daun singkong. Secara traditional orang menggunakan air rebusan daun singkong sebagai obat flu, diare, sakit kepala dan meningkatkan kekuatan tubuh.

Nah banyak kan manfaat daun singkong? Cara memasak daun singkong juga mudah. Jika anda malas mau dimasak apa yah? Rebus saja daun singkong , tambahkan sedikit garam angkat tiriskan kemudian buatlah sambal dengan teri goeng sedikit campurkan dan nikmati sensasinya makan daun singkong dengan cabe yang banyak sehingga rasanya menjadi pedas. Jangan salah cabe juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

0 Response to "manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh kita "

Posting Komentar