wortel yang kaya vitamin A


Wortel Bukan hanya pelengkap acar atau sup sayuran saja, melainkan wortel merupakan salah satu sayuran yang banyak mengandung nilai gizi dan vitamin serta mudah didapatkan. Wortel mengandung vitamin A, Vitamin B, Vitamin E, Vitamin K dan Potasium.


Siapa yang tak kenal sayuran berwarna orange ini. Anak-anak suka dengan warnanya dan mereka mudah mengenali sayuran ini. Tapi apkah mereka juga suka memakanya? Ini PR buat para ibu untuk membuat aneka masakan dari wortel yang disukai oleh anak-anak. Kenapa harus wortel, karena wortel adalah sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan baik untuk anak maupun dewasa.









Wortel si sayuran berwarna orange yang banyak dan tersedia di seluruh penjuru dunia ini memiliki banyak kandungan gizi yang baik. Ada banyak vitamin A, B, E dan K. Wortel juga mengandung Potasium serta betakaroten. Sayuran ini mudah didapat dan mudah dimasak. Anda bisa menambahkan wortel pada sop atau camilan seperti tahu isi dan bakwan.


Apa saja manfaat wortel bagi kesehatan?


Ada banyak manfaat yang bisa anda peroleh dari sayuran umbi yang berwarna orange ini. Kandungan vitamin A yang tinggi bisa menjaga kesehatan mata, dan kulit. Sementara ini kandugan vitamin A pada wortel adalah termasuk yang tertinggi diantara sayuran yang lain. Vitamin E pada wortel bisa meningkatkan kesuburan reproduksi. Zat betakaroten berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Menkonsumsi wortel mentah setiap hari juga bisa mengurangi resiko serangan jantung. Menkonsumsi juice wortel dan seledri bisa menurunkan tekanan darah tinggi, o iya tetapi jangan berlebihan mengkonsumsi resep yang satu ini, salah-salah tekanan darah anda langsung ngedrop. Mungki anda perlu menambah wawasan bagaimana mengkonsumsi wortel untuk meningkatkan kesehatan anda.


Banyak kan manfaat wortel? Campurkan saja menu wortel anda kemasakan. Kandungan vitamin wortel sebagian tidak larut dalam air oleh karena itu meskipun dimasak dengan berbagai macam cara anda masih bisa mengambil manfaat dari wortel. Namun bagi anda yang ingin menkonsumsi juice wortel juga bagus. Karena mengkonsumsi wortel mentah juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda.

0 Response to "wortel yang kaya vitamin A"

Posting Komentar