kangkung menyebabkan kantuk


Kangkung banyak hidup di rawa-rawa atau tempat yang tergenang air. Mudah tumbuh dan mudah untuk dikembangkan. Harganya juga murah meriah. Dengan uang Rp 1000,- saja anda bisa mendaptkan satu ikat kangkung untuk menu makan siang anda.


Kangkung merupakan sayuran yang mudah dimasak. Kebanyakan kangkung dimasak tumis dan sebagai sayuran lotek. Anda tentu lebih tahu cara memasak kangkung yang enak. Yang lebih penting, kangkung memiliki banyak kandungan gizi serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu jangan lupakan menu kangkung disajian masakan keluarga anda terutama untuk para ibu.

manfaat kangkung bagi kesehatan


Banyak orang bilang kangkung bikin mengantuk. Kangkung adalah sayuran hijau yang banyak dan mudah didapat. Kangkung banyak mengandung vitamin dan zat besi. Zat besi,kalsium,fosfor,serat, vitamin A, B dan C, serta asam amino.

Kangkung juga mengandung Ipomoea aqatic yang merupakan pemicu rasa kantuk. Sehingga memang benar kangkung menyebabkan kantuk. Pemanfaatan zat ini adalah sebagai obat penenang dan obat insomnia alami.

Kangkung yang direbus bisa mengatasi sakit kepala dan juga ambient jika di rebus dengan akarnya. Jika anda punya keluhan sembelit juga bisa mengkonsumsi kangkung. Kandungan zat besi yang tinggi membuat tubuh kita segar dan tidak lemas. Kandungan vitamin c nya juga bisa sebagai anti oksidan. Sayuran ini meskipun berwarna hijau kandugan vitamin c nya cukup tinggi. Ada juga vitamin A dan B kompleks serta omega 3 yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Nah bagaimana, jangan lupa menu kangkung anda hari ini.

0 Response to "kangkung menyebabkan kantuk "

Posting Komentar