daun pepaya meskipun pahit bergizi tinggi

manfaat dau pepaya
Daun pepaya memang pahit rasanya tetapi manfaatnya banyak sekali. Sejak nenek moyang kita , daun pepaya sudah digunakan sebagai pengobatan maupun makanan kesehatan. Berikut adalah kandugan gizi daun pepaya. Daun ini mengandung karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C.


Manfaat Daun Pepaya untuk tubuh dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dari penyakit luar sampai penyakit dalam sekalipun. Biasanya daun dari pohon ini rasanya pahit untuk dimakan. Manfaat Daun Pepaya Dari rasa pahit tersebut ternyata tersembunyi manfaat besar bagi kesehatan tubuh kita. berikut beberapa manfaat yangt terkandung dari daun pepaya tersebut.

Manfaat daun pepaya untuk memperlancar pencernaan

Adapun manfaat daun pepaya banyak sekali. Daun ini dipercaya bisa mengandung zat-zat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ada zat namanya karpain yang bisa membunuh mikro organisme yang ada pada pencernaan. Dengan merebus beberapa lembar daun dan diminum airnya bisa memperlancar pencernaan anda.

Manfaat daun pepaya untuk menambah nafsu makan

Daun pepaya yang diblender dan sedikit dicampur garam kemudian disaring akan meningkatkan nafsu makan anda. Akan tetapi rasa yang pahit anak-anak biasanya kurang suka. Namun jika perlu coba berikan pada anak anda yang nafsu makanya menurun.

Daun pepaya juga bisa melancarkan asi. Daun ini juga bisa dijadikan sebagai bahan kosmetik. Sifat kandugan nutrisi pada daun pepaya juga sebagai anti kanker atau tumor. Banyak sekali kan manfaat daun pepaya bagi kesehatan tubuh meskipun rasanya pahit.

0 Response to "daun pepaya meskipun pahit bergizi tinggi"

Posting Komentar