Manfaat bayam untuk kesehatan tubuh kita


Bayam adalah tanaman sayur yang sangat mudah didapat. Masyarakat masih banyak manfaat dan kandugan gizi sayuran ini. Marilah sejenak kita lihat apa saja manfaat bayam untuk kesehatan tubuh kita.
Manfaat sayur bayam ini tidak terlepas dari kandungan gizi yang ada pada bayam diantaranya asam folat dan zat besi. Yang lebih membuat kita seharusnya mulai memilih sayuran ini untuk anak-anak kita bagaimana seorang Popeye yang menjadi kuat setelah makan bayam. 

manfaat bayam bagi kesehatan


Berikut beberapa manfaat Bayam

Mengenai khasiat bayam ini, para peneliti dari China dan Australia pernah mengadakan penelitian yang berhasil menyimpulkan bahwa bayam mengandung folic acid yang mampu melindungi otot jantung dari meningkatnya kadar glukosa yang menyebabkan penyakit diabetes.
Para peniliti dari China dan Australia mendapati kandungan Folic acid atau asam folat pada bayam bias melindungi otot jantung dan menjaga kadar glukosa yang menyebabkan diabetes. Asam folat juga sangat penting bagi ibu hamil. Ini berfungsi melindungi bayi dari kelainan saraf.
Selain asam folat , sayur bayam juga mengandung vitamin yaitu, vitamin A,K,E dan C serta memiliki kandungan kalsium, zat besi, potassium, mangan, seng, dan magnesium. Semua mineral tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita. 

Manfaat bayam untuk kesehatan tulang
Vitamin K yang ada pada bayam membantu mencegah pengeroposan tulang. Vitamin K membantu menyerap kalsium. Orang lanjut usia biasanya mengalami osteoporosis atau pengeroposan tulang. 

Manfaat bayam untuk mencegah kanker dan penyakit jantung. 

Ada zat yang bisa mencegah kanker yaitu flavonoid . zat ini bisa mencegah infeksi di dalam tubuh.  Menggumpalnya kolesterol pada tubuh juga bisa dihancurkan oleh zat antioksidan yang terkandung dalam bayam sehingga saluran darah menjadi lancer dan mengurangi resiko penyakit jantung.  Zat besi yang ada pada bayam juga bagus untuk membangun sel darah merah. Jumlah sel darah merah yang cukup membuat tubuh menjadi terasa bugar dan tidak lemas.

0 Response to "Manfaat bayam untuk kesehatan tubuh kita "

Posting Komentar