daun salam tidak hanya sebagai bumbu tetapi juga bermafaat

Siapa sangka ternyata daun dalam banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Daun salam yang selama ini hanya sebagai pelengkap pemberi aroma pada berbagai masakan mempunyai kandugan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.




Daun salam memiliki kandungan gizi sebagai berikut. Daun ini memiliki zat besi, kalsium, vitamin A, Vitamin B6-B9 dan vitamin C. selain itu Daun salam juga mengandung senyawa kimia dan mineral yang bermanfaat buat kesehatan diantaranya pinene,limonene,neral,serta catechin yang mampu menghambat pertumbuhan sel-sel yang tidak normal.




info.1986.blogspot.com


Manfaat daun salam untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan Vitamin C pada daun salam bermanfaat sebagai zat yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Anda bisa menambahkan daun salam pada masakan anda atau membuat adonan teh dengan daun salam.




Manfaat daun salam untuk mengatasi Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)




Ternyata daun salam juga mengandung tannin dan flavonoida sebagai obat hipertensi. Anda bisa membuat adonan teh daun ini untuk memanfaatkanya sebagai obat darah tinggi.




Manfaat lain daun salam bagi kesehatan tubuh kita




Berikut manfaat daun salam yang secara traditional oleh orang dahulu digunakan untuk penyakit diantaranya sebagai obat batuk, obat maag, obat anti peradangan dan obat masalah kencing dan rematik.




Manfaat Daun Salam untuk Mengobati Kolesterol




Kolersterol adalah penyakit yang bisa menyebabkan serangan jantung. Apa itu kolesterol?

Kolesterol adalah senyawa lemak yang dikeluarkan liver dan berasal dari makanan berlemak tinggi yang biasa kita makan. Kolesterol ada dua yaitu LDL (Low Density Lipoprotein). LDL adalah kolesterol jahat. HDL (High Density Lipoprotein) adalah kolesterol yang baik. Jika LDL tinggi dalam darah akan menyebabkan berbagai macam penyakit. Minum rebusan daun salam setiap hari bisa mengurangi kolesterol jahat. Silahkan mencoba daun salam sebagai minuman yang bermanfaat. Namun perlu diingat untuk meminum juga perlu diperhatikan dosisnya. Untuk mengetahui berapa dosis yang harus diminum anda harus mencari referensi yang bisa dipercaya dari herbalist atau buku-buku herbal di toko buku terdekat di kota anda.

2 Responses to "daun salam tidak hanya sebagai bumbu tetapi juga bermafaat "

  1. banyak kok tumbuhan yang bermanfaat bagi kita

    karunia Allah sangat luas

    BalasHapus
  2. memang kita perlu kembali kepada alam untuk menjadi sehat dengan menkonsumsi sayuran

    BalasHapus